In-House Training Pemeriksaan Belanja

Dalam rangka meningkatkan mutu dan peningkatan pengetahuan bagi pemeriksa (auditor) khususnya dalam pemeriksaan Belanja Daerah, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan in-house training bagi para auditor. Acara dibuka oleh Kepala Sub Auditorat Sumatera Utara II, Andri Yogama, beliau mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, kemampuan auditor akan semakin terasah, khususnya dalam Pemeriksaan atas belanja barang jasa konstruksi (jalan dan jembatan, gedung bangunan, dan bangunan air), belanja barang jasa konsultansi, dan belanja pegawai.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang diisi pemberian berbagai macam materi dan contoh soal mengenai pemeriksaan belanja. Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan sesi I hari pertama adalah Iberahim dan Maruahal Situmorang yang menjelaskan materi Belanja Barang Jasa Konstruksi Jalan dan Jembatan, dan pada sesi II, Jamanna Sembiring, yang menjelaskan materi Belanja Barang Jasa Konstruksi Bangunan Air. Pada hari kedua kegiatan ini, sebagai pemateri pada sesi I, Iberahim dan Sisca Sinaga, menjelaskan materi Belanja Barang Jasa Konstruksi Gedung Bangunan, dan dilanjutkan pada sesi II penjelasan materi Belanja Langsung oleh Joseph Sinaga.

Acara ini ditutup oleh Kepala Sub Auditorat Sumatera Utara II, Andri Yogama. Lebih lanjut beliau berpesan agar dengan telah mengikuti kegiatan ini para auditor dapat mengimplementasikan hasil yang didapat pada tugas pemeriksaan yang akan dihadapi.

img_3477 img_3523