Penyerahan LHP atas Operasional PT Bank Sumut

Penyerahan LHP atas Operasional Bank Sumut

Kamis 3 September 2009, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Operasional PT Bank Sumut Tahun Buku 2008. Acara yang dilaksanakan di auditorium BPK RI Provinsi Sumut ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan (Kalan) BPK RI Provinsu Sumatera Utara Widodo Prasetyo Hadi dan para pejabat struktural di lingkungan BPK RI Provinsi Sumatera Utara. Dari jajaran PT Bank Sumut hadir Dewan Komisaris PT Bank Sumut, Direksi PT Bank Sumut, serta para pemegang saham.

Dalam kesempatan tersebut, para pemegang saham yang hadir yaitu dari Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr. R.E.Nainggolan,  Ketua DPRD Sumatera Utara Darmataksyah YWR, para Bupati dan Walikota serta Ketua DPRD Kabupaten dan Kota seluruh Sumatera Utara.

Penyerahan LHP Bank SumutLaporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang memuat sepuluh temuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan kepada Komisaris Utama PT Bank Sumut Djaili Azwar, Direktur Utama Gus Irawan Pasaribu, Gubernur Sumut, dan Ketua DPRD Provinsi Sumut. Sedangkan penyerahan kepada para Bupati/Walikota dan para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara diserahkan oleh Direktur Utama PT Bank Sumut. Atas berbagai penyimpangan yang dikemukakan, BPK telah menyampaikan saran untuk ditindaklanjuti pihak-pihak terkait.