Pengembangan Komunitas Unggulan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

IMG_7556

Pada tanggal 2 Juni s.d 3 Juni 2015, BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengikuti kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU) di Taman Simalem Resort, Karo. Pejabat struktural dan seluruh pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara turut serta dalam kegiatan PKU  yang diselenggarakan oleh Employee Care Center (ECC) Bagian Kesejahteraan, Sub Bagian Konsultasi, Biro SDM BPK RI.

PKU merupakan suatu sarana bagi BPK RI untuk menyebarluaskan rantai nilai (value chain) terkait tata nilai dan budaya kerja kepada seluruh pegawai yang sudah ditetapkan yaitu Independensi, Integritas dan Profesionalisme yang penerapannya melalui manajemen pengubahan melalui media pengembangan dan pembelajaran kelompok.

IMG_7658

Dalam sambutan Pembukannya, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Agung Hartono,S.E.,M.M. mengharapkan dengan adanya kegiatan PKU ini dapat me-refresh kembali para pegawai sekaligus mampu membentuk pemahaman bersama dan menerapkan nilai-nilai dasar BPK, yaitu Independensi, Integritas, dan Profesionalisme.

Metode yang digunakan adalah pengembangan kelompok melalui pembelajaran kepada peserta  baik melalui     aktivitas indoor maupun outdoor. Isi dari materi kegiatan akan lebih mendorong pegawai kepada perubahan melalui internalisasi budaya kerja dan pola pikir baru dengan media sharing knowledge, kontempleasi dan experiential learning process serta pendekatan spiritual. Untuk pelaksanaan kegiatan bekerja sama dengan pihak penyedia jasa pengembangan SDM (Outbound Provider) yaitu KUBIK.

IMG_7531

IMG_7612