BPK gelar “Workshop Akademisi”

 

Dalam rangka menjalin kerjasama yang baik dengan Akademisi di Provinsi Sumatera Utara, serta menambah pengetahuan dan wawasan tentang ke-BPK-an kepada para Mahasiswa, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan “Workshop Akademisi” dengan mengundang masing-masing 10 Mahasiswa dan 2 Dosen dari 5 Universitas ternama di Provinsi Sumatera Utara. Adapun Universitas tersebut adalah Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), dan Universitas Medan Area (UMA).

Tujuan dari kegiatan ini adalah, BPK berharap masyarakat, khususnya kalangan akademisi mengerti dan memahami tugas, fungsi, peranan BPK RI dalam pengelolaan keuangan negara, sehingga dapat bersama-sama mengawal pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan, Ambar Wahyuni, dilanjutkan paparan oleh Kepala Subauditorat Sumatera Utara II, Andri Yogama, dengan kasubag Humas dan TU, Ludfi Noviandi, selaku Moderator.

Antusiasme para mahasiswa maupun Dosen atas acara ini cukup tinggi dengan ditunjukkan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan cukup beraneka ragam, mulai dari hasil pemeriksaan BPK secara umum hingga komitmen dan integritas para pegawai BPK terhadap upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Acara ini ditutup dengan pemberian cinderamata oleh BPK kepada perwakilan dari masing-masing Universitas.