Media Workshop Triwulan IV 2017

Guna memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai Laporan Hasil Pemeriksaan, dan juga perihal kegiatan yang dilaksanakan oleh BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara sampai dengan Triwulan IV Tahun 2017, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Media Workshop yang bertemakan “Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Daerah”.

Media Workshop yang dilangsungkan pada hari Senin, 18 Desember 2017 ini diikuti oleh Kepala Perwakilan, Ambar Wahyuni, selaku pembicara, didampingi Kepala Sub Auditorat Sumut I, Andanu, Kepala Sub Auditorat Sumut III, Nyra Yuliantina, Pengendali Teknis Sub Auditorat Sumut I, Joseph Sinaga, Pengendali Teknis Sub Auditorat Sumut II, Mas Agung M. Noor yang juga bertindak sebagai moderator, serta Kepala Sub Bagian Humas dan TU, Ludfi Noviandi.

Bertempat di ruang Auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara ini, Ambar Wahyuni memaparkan kegiatan BPK Perwakilan Sumatera Utara yang sudah dilakukan pada Triwulan IV Tahun 2017, meliputi Hasil Pemantauan atas Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan oleh Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Perwakilan media-media massa, baik itu media cetak maupun media elektronik yang bertugas di wilayah Provinsi Sumatera Utara, serta pejabat struktural dan staff subbagian Humas dan Tata Usaha BPK Perwakilan Sumatera Utara juga turut serta menghadiri acara ini.

Media Workshop ini diharapakan mampu menciptakan hubungan kesepahaman dan kerjasama yang saling mendukung antara BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan media di Provinsi Sumatera Utara dalam menyebarluaskan informasi pengelolaan keuangan negara/daerah secara jelas dan akurat kepada publik, serta menjadi alat komunikasi kepada media dan masyarakat, sehingga masyarakat luas mengetahui sejauh mana transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara yang dilakukan oleh pemerintah.