Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Berlangsung dengan Hikmat

Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya, dan Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018, para pegawai dilingkungan Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Perwakilan di Jalan Imam Bonjol Nomor 22 Medan.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Subauditorat Sumatera Utara I, Andanu.

Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah Ketua Tim Senior, Faizal.

Peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Upacara yang dilaksanakan pada pagi yang cerah tersebut diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan kerja BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat.