Badiklat PKN dan Biro TI BPK RI menyelenggarakan Sosialisasi “Platform Pembelajaran Digital BPK Corporate University” di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

Kamis, 23 November 2023, bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN) dan Biro Teknologi Informasi (TI) menyelenggarakan sosialisasi “Platform Pembelajaran Digital BPK Corporate University” yang dihadiri para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Perwakilan, Eydu Oktain Panjaitan, S.E., M.M., Ak., CA., CSFA, dilanjutkan dengan pemaparan secara umum platform BPK Corpu oleh Kepala Pusat Akademik dan Teknologi Pembelajaran Badiklat PKN, Dwi Setiawan Susanto, S.E., M.Si., Ak., CSFA.

Pulung Tri Anggoro, S.Psi., CPC selaku moderator mengawali kegiatan dengan melakukan survey kepada peserta, dengan simpulan bahwa sebagian besar peserta lebih menyukai belajar dengan cara “melakukan”, dibandingkan dengan melihat, mendengar, dan membaca. Platform BPK Corpu melalui Learning Management System (LMS) terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan fasilitas pembelajaran yang sederhana, praktis, dan menyenangkan.

Pemaparan lebih detil mengenai Self Learning melalui Sisdiklat dan LMS BPK disampaikan oleh Farissa Mardiah, S.T., MIS., CertDA dan Surya Tri Wardhana, S.Kom., M.T.I, dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai aplikasi HaloExpert oleh Tatok Indratno, S.E. dan Febry Adi Purnama S.T., M.E.

Harapan Kepala Perwakilan dengan acara sosialisasi ini agar para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dapat mengembangkan kompetensinya dengan cara yang lebih mudah, praktis, dan menyenangkan, bahkan dapat dilakukan di sela sela kesibukan melaksanakan tugas pemeriksaan.