Upacara Bendera Peringatan HUT BPK RI ke-71 Tahun 2018

Dirgahayu BPK RI – Merajut Kebersamaan. Upacara HUT ke-71 BPK RI di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Upacara yang berlangsung di halaman gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan, Ambar Wahyuni dan dihadiri oleh para pejabat struktural serta para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Melihat rangkaian perjalanan panjang yang telah dilalui oleh BPK, kita patut bersyukur bahwa BPK terus maju dan bertambah kuat, baik dari sisi konstitusi, kelembagaan, maupun kewenangannya. Sejak berdiri pada 1 Januari 1947 hingga saat ini dalam usia 71 tahun, BPK telah mengalami berbagai macam pasang surut kelembagaan. Kedepannya, adalah tugas kita bersama untuk terus meningkatkan penguatan kelembagaan BPK. Setiap peringatan HUT BPK, kita berharap akan selalu ada peningkatan cerita atas sejarah BPK.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Kepala Perwakilan dan seluruh pegawai, perkenalan pegawai yang baru pindah tempat tugas, dan acara syukuran atas HUT ke-71 BPK RI. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan, didampingi oleh seluruh pejabat struktural dan disaksikan oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.